Pages

Sabtu, 02 Agustus 2014

[NEWS] Departemen Air Palestina Hentikan Pelayanan Air di Gaza


DEPARTEMEN air Gaza telah menyatakan Jalur Gaza Palestina berada dalam “zona bencana”. Mereka mengatakan bahwa pelayanan air dan limbah tidak dapat diberikan kepada warga Palestina di Gaza setelah pasukan Israel menargetkan pembangkit listrik Gaza. Hal tersebut dilaporkan pada hari Jumat (1/8/2014).


“Kami tidak dapat melakukan tugas kami di tengah matinya energi listrik dan kurangnya bahan bakar di Gaza,” Rebhi al-Sheikh, wakil kepala otoritas air Palestina mengtakan kepada wartawan.

“Kami tidak lagi mampu menyediakan air minum untuk rumah, tempat penampungan atau rumah sakit,” tegasnya.

Pada hari Selasa, pembangkit listrik satu-satunya di Jalur Gaza ditutup setelah serangan Israel menghantam bahan bakar pembangkit listrik itu. Pemogokan memicu pemadaman listrik di Gaza di tengah serangan Israel yang menghancurkan.

Al-Sheikh meminta PBB dan organisasi kemanusiaan lainnya untuk bertindak cepat untuk mencegah bencana nyata dalam pelayanan air Gaza. Dia juga menyerukan untuk melakukan perlindungan kepada pekerja layanan air, setelah enam pekerja meninggal dunia dalam penargetan langsung oleh pasukan Israel. [ds/islampos/worldbulletin]

Sumber : Islampos.com

0 komentar:

Posting Komentar